Search

AirAsia: Tak Turunkan Harga Tiket, Kami Sudah Paling Terjangkau - detikFinance

Jakarta - Pemerintah lewat Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan Kementerian Perhubungan resmi memutuskan untuk menurunkan harga tiket pesawat pada maskapai low cost carrier (LCC/penerbangan murah) domestik. Menanggapi hal tersebut, AirAsia Indonesia menyatakan bahwa tarif tiketnya sudah paling murah dibandingkan maskapai lain.

"Kami tidak turunkan pun harga kami sudah yang paling terjangkau. Average fare kami di kuartal pertama tahun ini bahkan lebih rendah dari kuartal pertama tahun lalu. Sebelum diminta untuk turunkan pun kami sudah turunkan," tutur Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) AirAsia Indonesia, Senin(24/6/2019).

Tarif rata-rata tiket pesawat AirAsia Indonesia pada tahun ini memang lebih rendah, yakni sebesar Rp 563.095. Sedangkan, pada tahun 2018 tarif rata-ratanya sebesar Rp 580.499. Artinya, pada tahun ini AirAsia menurunkan tarif rata-ratanya sebesar 3%.

Dendy mengatakan, AirAsia selalu memberikan promo kepada calon penumpang. Namun, AirAsia Indonesia menegaskan bahwa pihaknya tetap akan mematuhi peraturan pemerintah. Maksudnya, AirAsia Indonesia tak akan menjual tiket pesawat di atas tarif batas atas yang ditentukan pemerintah, maupun lebih rendah daripada tarif batas bawahnya.

"Kami selalu ada promo, dan rute-rute yang baru kami launching hari ini pun harganya harga-harga yang sangat terjangkau. Yang jelas kami selalu patuh terhadap peraturan pemerintah, di mana untuk rute-rute domestik kami harus mematuhi yang namanya tarif batas atas dan tarif batas bawah. Tentunya kami tidak akan menjual lebih tinggi dari tarif batas atas, dan tidak akan menjual lebih rendah dari tarif batas bawah," tegas Dendy.

AirAsia: Tak Turunkan Harga Tiket, Kami Sudah Paling Terjangkau
(eds/eds)

Let's block ads! (Why?)


https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4598320/airasia-tak-turunkan-harga-tiket-kami-sudah-paling-terjangkau

2019-06-24 11:23:00Z
52781677874887

Bagikan Berita Ini

0 Response to "AirAsia: Tak Turunkan Harga Tiket, Kami Sudah Paling Terjangkau - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.