Search

Bos AirAsia Ingin Masuk Jajaran Komisaris Garuda dan Lion Air - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- PT Indonesia AirAsia membuka peluang bergabung dengan maskapai nasional seperti Garuda Indonesia Group dan Lion Air Group.

Dalam hal ini, CEO AirAsia Group Tony Fernandes mengaku bersedia jika diangkat menjadi anggota jajaran dewan komisaris dua maskapai penguasa pasar Indonesia itu.

"Katakan pada Rusdi (Pendiri Lion Air Group) saya bahagia jika bergabung dalam jajaran dewannya (dewan komisaris)," ujar Tony sambil tertawa dalam acara temu pembaca buku 'Flying High' di Jakarta, Kamis (4/7).


Rumor AirAsia Group berniat mengambil alih maskapai lain sempat beredar. Pada awal tahun ini, sempat beredar kabar perusahaan akan bergabung dengan Malaysia Airlines. Namun, kabar itu dibantah Tony dengan menegaskan bahwa ia ingin fokus mengembangkan AirAsia.

Beberapa waktu lalu, minat PT Indonesia AirAsia untuk bergabung dengan Citilink, lini maskapai berbiaya murah (LCC) milik Garuda Indonesia Group juga sempat mengemuka.

Namun, rencana itu menguap lantaran Garuda Indonesia yang hanya menawarkan Kerja Sama Operasi (KSO). Sementara, manajemen Indonesia AirAsia tak berminat jika tawarannya hanya berupa KSO.


Secara terpisah, Direktur Utama Indonesia AirAsia Dendy Kurniawan menyatakan perusahaan membuka pintu jika Citilink ingin bergabung.

"Kalau memang mereka (Citilink) tertarik kami senang saja," ujarnya.

Saat ini, lanjut Dendy, pembicaraan antara kedua perusahaan sudah tak berlanjut lagi. Namun, apabila pemerintah atau Citilink berubah pikiran, perusahaan akan menyambutnya.

"Kalau mereka tidak berminat juga tidak apa-apa," pungkasnya. (sfr/agi)

Let's block ads! (Why?)


https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20190704174534-92-409181/bos-airasia-ingin-masuk-jajaran-komisaris-garuda-dan-lion-air

2019-07-04 12:52:02Z
52781693071437

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bos AirAsia Ingin Masuk Jajaran Komisaris Garuda dan Lion Air - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.