Search

Catat Harga Tertinggi Sepanjang Sejarah, Investor Emas Disarankan Lakukan Hal Ini - Banjarmasin Post

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Komoditas emas sedang menjadi sorotan sebagai salah satu jenis portofolio dalam investasi. Terlebih harganya yang sudah memecahkan rekor tertinggi sepanjang sejarah.

Rekor tersebut terjadi pada Senin (26/8/2019), berdasarkan data Butik Emas Logam Mulia Banjarmasin, harga jual emas antam mencapai Rp 786.000 per gram. Harga ini sudah termasuk potongan 0,45 persen bagi investor atau konsumen yang menyertakan NPWP saat transaksi.

Pada hari ini Selasa (27/8/2019), harga emas batangan ini turun Rp 7.500 per gram di angka Rp 778.500 per gram.

Kepala Butik Emas Logam Mulia (LM) Banjarmasin, Thamrin Latief mengatakan, penyebab kenaikan harga emas adalah investor tengah mencari instrumen yang aman dari sejumlah ketidakpastian termasuk meningkatnya ketegangan perdagangan AS dan China dan ekonomi global yang rapuh.

Baca: Ikuti Ria Ricis, Youtuber Atta Halilintar Pamit Non Aktif di Youtube Karena Hal ini

Baca: Terminal Khusus dan Terminal Untuk Kepentingan Sendiri di Kalsel Segini, Hanya 28 Terdaftar

Baca: 1 Muharram Tahun Baru Islam 1441 H Jatuh Hari Minggu 1 September 2019, Ini Amalan Bulan Muharram

Baca: Emosi Anang Hermansyah Depan Ashanty dan Aurel Saat Keponakannya Berurusan dengan Wanita

"Bagi investor emas, menurut ulasan pakar ekonomi sebaiknya berinvestasi emas logam mulia karena ke depannya harga emas semakin tinggi sehingga tepat dalam hal investasi, selain itu emas sebagai safe haven yang mana instrumen investasi yang aman dalam situasi dunia yang sedang bergejolak seperti sekarang ini," paparnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Selama tren kenaikan harga emas yang terus berlanjut, pecahan yang paling banyak diminati yakni 10 gram dan 100 gram.

Sampai dengan 26 Agustus 2019 volume penjualan emas di Butik LM terus meningkat, penjualan sudah mencapai 23,681 Kg.

Harga emas untuk pecahan 5 gram dipatok Rp 3.713.500, 10 gram seharga Rp 7.337.000, 100 gran dibanderol seharga Rp 72.233.000 dan masih banyak pecahan lainnya tersedia stok hingga 500 gram.

Ditambahkannya, kendati harga emas terus naik namun animo masyarakat untuk berinvestasi juga terus meningkat.

"Saat ini di Banjarmasin belum ada investor yang menjual emas logam mulia ke Butik LM. Kemungkinan masih menunggu harga tertinggi di beberapa bulan ke depan. Justru ada sejumalh costumer baru yang mulai investasi emas dan hari ini membeli sebanyak 2 kg," ungkapnya.

Salah seorang investor emas batangan di Banjarmasin, Andika mengklaim telah berinvestasi sejak dua tahun lalu. Dan saat ini sudah cukup keuntungan dari investasi emas antam yang dilakukannya.

Saat terjadi kenaikan harga, dia tidak serta merta tergoda untuk langsung menjual atau mengambil keuntungan dari kenaikan tersebut.

Baca: Isi Obrolan Natasha Wilona dan Verrell Bramasta yang Kikuk di Belakang Panggung HUT SCTV

Baca: Jadi Tempat Buang Sampah Warga Banjarbaru, Begini Kondisi Sungai Kemuning Saat Kemarau

Baca: Mulan Jameela Bertemu Mantan Pacar Saat Ahmad Dhani di Penjara, Mantan Duet Maia Estianty Buat Ini

"Karena tujuan saya untuk investasi jadi saya jarang sekali menjual untuk mengambil keuntungan sesaat. Saya lebih menyiapkan dalam jangka waktu yang panjang. Pernah saya jual sekitar setahun lalu namun sudah saya kembalikan atau beli lagi," kata dia.

Alasan berinvestasi emas antam, dikatakan Andika sebagai pelindung uang dari inflasi serta tergolong dalam risiko yang rendah dibanding instrumen lain. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Let's block ads! (Why?)


https://banjarmasin.tribunnews.com/2019/08/27/catat-harga-tertinggi-sepanjang-sejarah-investor-emas-disarankan-lakukan-hal-ini

2019-08-27 11:05:08Z
52781773650923

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Catat Harga Tertinggi Sepanjang Sejarah, Investor Emas Disarankan Lakukan Hal Ini - Banjarmasin Post"

Post a Comment

Powered by Blogger.