Search

4 Alasan yang Buat Garuda-Sriwijaya Mesra Lagi - detikFinance

Cengkareng - Siang ini Garuda Indonesia Group dan Sriwijaya Air telah menyatakan kembalinya kerja sama manajemen (KSM) antara kedua belah pihak. Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra sebagai perwakilan Garuda Indonesia Group dalam KSM dengan Sriwijaya Air membeberkan 4 alasan dibalik keputusan tersebut.

Pertama, yakni untuk menjaga aspek keamanan pesawat Sriwijaya Air sehingga tetap laik terbang.

"Pertama mengedepankan safety, jadi safety atau kelaikan dari pesawat-pesawat Sriwijaya Air itu jadi prioritas," tutur Juliandra di Auditorium Garuda City Center (GCC), Bandara Soekarno Hatta, Selasa (1/10/2019).


Kedua, kepentingan pelanggan. Menurut Juliandra, kepentingan pelanggan kedua maskapai tersebut harus diprioritaskan. Sehingga, kedua belah pihak memutuskan untuk menjalin kerja sama kembali.

Ketiga, Sriwijaya Air yang juga merupakan aset negara perlu diselamatkan.

"Ketiga adalah bagian dalam program penyelematan aset negara dalam hal ini kita ingin mendukung kondisi Sriwijaya Air lebih baik lagi," kata Juliandra.

Terakhir, menurutnya kerja sama ini perlu dilanjutkan demi menjaga ekosistem penerbangan di Indonesia.

"Terakhir, alasan atau pertimbangan kita adalah kita ingin ekositem penerbangan di Indonesia semakin lama semakin sehat," katanya.


Untuk itu, Garuda Indonesia Group sepakat untuk kembali menjalin KSM dengan Sriwijaya Air. Juliandra mengungkapkan, langkah pertama yang dilakukan pihaknya adalah memberikan pelayanan operasional terhadap penerbangan Sriwijaya Air.

"Dalam hal ini yang paling depan adalah bagaimana nanti dari Garuda Indonesia Group atau GMF AeroAsia akan memberikan dukungan-dukungan secara bertahap terhadap operasional penerbangan Sriwijaya Air," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Plt Direktur Utama Sriwijaya Air Group Jefferson Jauwena selaku perwakilan pemegang saham mengatakan, pihaknya menyambut baik kesepakatan ini. Terutama kembalinya pelayanan operasional dari GMF AeroAsia sehingga pesawat bisa laik terbang.

"Kami sangat berterima kasih atas kerja sama yang terjalin ini begitu juga kepada GMF yang telah bersedia kembali lagi memberikan pelayanannya terhadap Sriwijaya Air sehingga aspek keselamatan dan keamanan penerbangan itu bisa tercapai," pungkas Jefferson.

Simak Video "Sriwijaya Bantah Pesawatnya Tergelincir: Roda Terblok Aspal Amblas"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)

Let's block ads! (Why?)


https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4728993/4-alasan-yang-buat-garuda-sriwijaya-mesra-lagi

2019-10-01 06:30:00Z
52781824598996

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Alasan yang Buat Garuda-Sriwijaya Mesra Lagi - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.