Search

Geger Corona Ikut Dongkrak Harga Emas hingga Cetak Rekor - Detikcom

Jakarta -

Harga emas batangan atau logam mulia diprediksi akan terus mengalami kenaikan. Bahkan dalam waktu dekat sejumlah indikator mulai dari nilai tukar mata uang akan membuat harga emas terus melambung

Business Manager Indosukses Futures Suluh Adil Wicaksono menjelaskan salah satu faktor pendorong kenaikan harga emas adalah merebaknya corona (covid-19).

"Yang jadi pendorong kenaikan antara lain perkembangan korban Covid-19 atau Corona yang masih bertambah, baik di China atau negara lain," kata Suluh saat dihubungi detikcom, Sabtu (7/3/2020).

Dampak Corona ini juga turut mengerek penurunan bunga acuan bank sentral AS (AS). Ke depan kemungkinan Fed Fund rate masih akan dipangkas usai penurunan 50 bps beberapa waktu lalu.

"Pemangkasan rate ini tentu bagus buat emas dan indeks saham," jelas dia.


Selain itu perlambatan ekonomi dan kemungkinan resesi membuat emas menjadi safe haven bersama dolar AS. Dia menyebut, kenaikan harga emas yang tinggi secara signifikan juga perlu diwaspadai dengan aksi profit taking.

"Ketika harga emas saat ini sedang tinggi. Maka harga buyback sangat menarik untuk ambil keuntungan. Melepas sebagian emas fisik yang dimiliki karena sudah mendapatkan selisih yang signifikan," jelas dia.

Sebelumnya harga emas batangan atau logam mulia milik Antam pada akhir pekan ini tercatat Rp 842.000 per gram, naik Rp 5.000 dibandingkan hari sebelumnya Rp 837.000 per gram.

Harga emas ini memang terus mengalami kenaikan sejak awal tahun, apalagi sejak merebaknya virus corona yang menyebar ke sejumlah negara.

Simak Video "Corona Meluas, Harga Emas Makin Cadas"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/hns)

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMicmh0dHBzOi8vZmluYW5jZS5kZXRpay5jb20vYmVyaXRhLWVrb25vbWktYmlzbmlzL2QtNDkyOTYzNi9nZWdlci1jb3JvbmEtaWt1dC1kb25na3Jhay1oYXJnYS1lbWFzLWhpbmdnYS1jZXRhay1yZWtvctIBAA?oc=5

2020-03-07 10:40:13Z
52782073697548

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Geger Corona Ikut Dongkrak Harga Emas hingga Cetak Rekor - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.