Search

Alasan Internet First Media Mati & Janji Beri Kompensasi - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Banyak pelanggan dari layanan internet rumahan milik First Media mengeluh atas terjadinya gangguan koneksi internet sehingga aktivitas belajar dan bekerja dari rumah terhambat.

Menanggapi hal itu, Victor Indajang, Deputy CEO & Chief Operations Officer (COO) PT Link Net Tbk menjelaskan kalau telah terjadi gangguan dalam proses sistem provisioning modem atau sistem pengaturan yang membuat modem tidak mendapatkan IP (Internet Protocol) untuk dapat terhubung ke internet.


"Bersama ini kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh para pelanggan setia First Media. Gangguan pada sistem provisioning yang terjadi berdampak pada sejumlah pelanggan yang tidak dapat terkoneksi dengan jaringan internet," ujar Victor lewat siaran pers, (20/4/2020).

Ia mengatakan gangguan ini terjadi kepada beberapa pelanggan di kota Jakarta, Surabaya, dan Bandung. Saat ini tim dari First Media pun terus memperbaiki gangguan dan beberapa pelanggan sudah bisa memanfaatkan kembali layanan internet secara bertahap.

Selain itu, ia pun memberi pesan kepada pelanggan yang terdampak gangguan ini akan melihat semua lampu berkedip secara terus menerus dan jangan mematikan modem.

"Untuk mengantisipasi kejadian tersebut, pelanggan diharapkan untuk tidak mematikan modem dalam waktu 1-2 hari ke depan," kata Victor.

Victor pun menerangkan kalau pihak First Media akan memberikan kompensasi kepada pelanggan yang terkena ganggan ini berupa akses layanan semua TV Channels per 20 April sampai tanggal 30 April mendatang.

'Sebagai permohonan maaf, kami memberikan akses layanan semua TV Channels. berisi konten hiburan yang sudah bisa dinikmati hari ini hingga tanggal 30 April 2020," ungkap Victor.

"Bagi pelanggan yang masih membutuhkan bantuan dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service melalui email ke customer.service@linknet.co.id atau dengan memanfaatkan fasilitas digital self care melalui aplikasi My FirstMedia dan portal cek.firstmedia.com," jelasnya.

(roy/roy)

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMicmh0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL3RlY2gvMjAyMDA0MjAxNDM5MDItMzctMTUzMTMwL2FsYXNhbi1pbnRlcm5ldC1maXJzdC1tZWRpYS1tYXRpLWphbmppLWJlcmkta29tcGVuc2FzadIBAA?oc=5

2020-04-20 07:48:51Z
52782140980723

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Alasan Internet First Media Mati & Janji Beri Kompensasi - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.