Search

OJK Pastikan Industrti Keuangan Tetap Beroperasi Selama PSBB - ayobandung.com

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memastikan industri jasa keuangan tetap beroperasi selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal ini telah diatur dalam Permenkes Nomor 9 Tahun 2020 tentang PSBB dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

AYO BACA : Daftar Bank dan Leasing yang Beri Keringanan Kredit Selama Wabah Covid-19

Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik OJK Anto Prabowo mengatakan, dalam operasionalnya, OJK meminta kepada lembaga jasa keuangan harus bekerja dengan jumlah minimum karyawan. Selain juga tetap mengutamakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai dengan protokol di tempat kerja.

AYO BACA : OJK: 110 Leasing Sudah Siap Beri Keringanan Kredit

"Termasuk di antaranya lembaga jasa keuangan wajib mematuhi tata cara PSBB untuk diterapkan, seperti physical distancing, mengurangi layanan tatap muka dengan memaksimalkan pemanfaatan teknologi dan selalu menjaga kesehatan," ujar Anto dalam keterangan tulis di Jakarta, Rabu (15/4).

Anto melanjutkan, pengaturan bekerja dari rumah (work from home) diserahkan kepada masing-masing lembaga jasa keuangan, organisasi regulator mandiri (self regulatory organization /SRO) di pasar modal, dan lembaga penunjang profesi pada industri jasa keuangan.

Sehubungan dengan telah dan akan diberlakukannya PSBB di beberapa daerah sebagaimana persetujuan menteri kesehatan, OJK senantiasa berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan kepolisian wilayah setempat. "Hal ini untuk memastikan layanan operasional lembaga jasa keuangan dan/atau transaksi investasi di pasar modal berjalan dengan baik," ungkap Anto.

Sementara ini teknis pelaksanaan pemberian akses adalah dengan menunjukkan tanda pengenal karyawan bagi yang harus bekerja di kantor industri jasa keuangan dan surat tugas untuk tenaga pendukung.

AYO BACA : Catat, Bank yang Telah Berikan Keringanan Kredit kepada Debitur Terdampak Covid-19

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMibWh0dHBzOi8vd3d3LmF5b2JhbmR1bmcuY29tL3JlYWQvMjAyMC8wNC8xNS84NjA2OS9vamstcGFzdGlrYW4taW5kdXN0cnRpLWtldWFuZ2FuLXRldGFwLWJlcm9wZXJhc2ktc2VsYW1hLXBzYmLSAQA?oc=5

2020-04-15 05:01:06Z
CBMibWh0dHBzOi8vd3d3LmF5b2JhbmR1bmcuY29tL3JlYWQvMjAyMC8wNC8xNS84NjA2OS9vamstcGFzdGlrYW4taW5kdXN0cnRpLWtldWFuZ2FuLXRldGFwLWJlcm9wZXJhc2ktc2VsYW1hLXBzYmLSAQA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "OJK Pastikan Industrti Keuangan Tetap Beroperasi Selama PSBB - ayobandung.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.