Search

Asing Borong Saham RI, Intip Saham Pilihan Broker Hari Ini - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Pelaku pasar merespons positif rencana pemerintah menerapkan tatanan normal baru (new normal) pada Juni ini dengan tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Pekan ini, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi berpeluang melanjutkan penguatan.

Pada perdagangan akhir pekan lalu, Jumat (29/5/2020), IHSG ditutup di teritori positif dengan penguatan 0,8% ke level 4.753. Nilai transaksi mencapai Rp 17,40 triliun mengingat rata-rata transaksi harian bursa efek biasanya hanya kurang lebih Rp 7 triliun. Volume perdagangan mencapai 7,25 miliar saham.

Investor asing mulai kembali mencatatkan aksi beli bersih Rp 85,76 miliar seiring dengan pasar yang perlahan kembali kondusif.


Sebelum memulai perdagangan hari ini, Selasa (2/6/2020) simak rekomendasi saham pilihan sejumlah perusahaan sekuritas yang dirangkum CNBC Indonesia:

MNC Sekuritas - Tekanan Beli Meningkat

Penguatan IHSG pada penutupan pekan lalu berada di level 4.753 atau menguat 0,8% disertai meningkatnya tekanan beli. MNC Sekuritas melihat pergerakan IHSG sudah menembus MA 60 dan sudah mencapai target ideal dari wave (iii) dari wave [c] dari wave 2.

Diperkirakan, IHSG masih memiliki peluang untuk melanjutkan penguatan ke 4.775-4.850, namun sebelumnya, dalam jangka pendek IHSG memiliki potensi terkoreksi ke area 4.650-4.725 untuk membentuk wave (iv) dari wave [c] dari wave 2.

Saham pilihan:
TLKM
PTBA
LSIP
BMRI

Profindo Sekuritas - IHSG Lanjut Menguat
Berdasarkan indikator MACD menunjukkan histogram positif dan pola uptrend. Sedangkan, Stochastic menunjukkan overbought (jenuh beli). IHSG diperkirakan melanjutkan tren penguatan pada rentang 4.750 - 4.850.

Saham pilihan:
KLBF
BRPT
BDSE
SCMA

Reliance Sekuritas - Fokus Pemulihan Ekonomi
Pasar saham di AS mulai bangkit karena investor saat ini fokus pada tanda-tanda pemulihan perekonomian di Negeri Paman Sam meski diwarnai ketegangan AS-China dan meningkatnya ketegangan rasial menyusul pembunuhan brutal polisi terhadap warga kulit hitam, George Floyd. Aksi ini menyulut aksi demonstrasi besar-besaran selama 7 hari.

Saham pilihan:
GGRM
KLBF
CPIN
INDY

Pilarmas Investindo Sekuritas - China Membalas AS
Ketegangan kedua negara kembali meningkat di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum juga mereda. Pejabat Pemerintah China telah mengatakan kepada perusahaan-perusahaan pertanian besar yang dikelola oleh pemerintah China untuk menghentikan pembelian beberapa barang pertanian dari AS termasuk kedelai di tengah situasi dan kondisi pemerintah China yang sedang mengevaluasi tingginya tensi AS-China terkait Hong Kong.

Saham pilihan:
INDY
ASSA
BRPT
KLBF

 

[Gambas:Video CNBC]

 

(tas/tas)

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMid2h0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL21hcmtldC8yMDIwMDYwMjA4MjYwOC0xNy0xNjIyNzMvYXNpbmctYm9yb25nLXNhaGFtLXJpLWludGlwLXNhaGFtLXBpbGloYW4tYnJva2VyLWhhcmktaW5p0gEA?oc=5

2020-06-02 01:50:00Z
52782212780402

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Asing Borong Saham RI, Intip Saham Pilihan Broker Hari Ini - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.