Search

Digugat Pailit, Ace Hardware Akui Punya Tunggakan Rp10 Juta - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Manajemen PT Ace Hardware Indonesia Tbk mengatakan belum menerima pemberitahuan resmi mengenai gugatan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) oleh Wibowo and Partners ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.

Direktur Ace Hardware Indonesia Sugianto Wibawa membenarkan bahwa perusahaannya memiliki kerjasama berupa pelayanan hukum atau legal service agreement dari Wibowo and Partners.

Namun, ia menegaskan kewajiban yang belum terbayarkan yakni tunggakan bulanan sebesar Rp10 juta.


"Terkait legal service agreement dapat kami sampaikan bahwa antara PT Ace Hardware Indonesia Tbk dan Wibowo and Partners ada ikatan perjanjian jasa hukum bulanan (retainer) senilai Rp10 juta," ujar Sugianto lewat surat resmi yang diunggah pada laman keterbukaan informasi publik Bursa Efek Indonesia, Rabu (7/10).

Sugianto menyampaikan Ace Hardware Indonesia akan segera mengambil sikap setelah menerima pemberitahuan resmi atas gugatan tersebut. Sementara itu, saat ini manajemen perusahaan mengimbau masyarakat dan investor bersikap bijak dalam menanggapi pemberitaan tersebut.

"Saat ini Ace hardware Indonesia memiliki kinerja yang sangat baik dan tetap beroperasi setiap seperti biasa. Demikian informasi yang kami sampaikan," tutupnya.

Seperti diketahui, surat gugatan ke PKPU atas Ace Hardware Indonesia terdaftar dalam dengan permohonan PKPU nomor 329/Pdt.Sus-PKPU/2020/PN Niaga Jkt Pst pada 6 Oktober 2020.

Kuasa Hukum Wibowo dan Partners Fajar Ardianto menuturkan pihaknya sudah berupaya melakukan komunikasi dengan manajemen Ace Hardware, termasuk melayangkan somasi. Namun, manajemen terkait belum juga memberikan tanggapan atas pembayaran jasa pengacara yang tertunggak sejak November 2019 tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(hrf/age)

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMieGh0dHBzOi8vd3d3LmNubmluZG9uZXNpYS5jb20vZWtvbm9taS8yMDIwMTAwNzE5MjQ0OC05Mi01NTU2NTAvZGlndWdhdC1wYWlsaXQtYWNlLWhhcmR3YXJlLWFrdWktcHVueWEtdHVuZ2dha2FuLXJwMTAtanV0YdIBAA?oc=5

2020-10-07 12:40:26Z
52782418162319

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Digugat Pailit, Ace Hardware Akui Punya Tunggakan Rp10 Juta - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.