Search

AHY Jajal Mobil Esemka, Begini Komentar Gun Romli - detikOto

Jakarta -

Tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) dan Ketua Ganjarian, Mohamad Guntur Romli alias Gun Romli turut berkomentar soal Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang melihat dan menjajal mobil Esemka di pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023.

Gun Romli menyindir para pendukung Partai Demokrat yang menyebut Esemka merupakan kendaraan gaib. Lantas, kata dia, jika mobil tersebut dianggap gaib, bagaimana mungkin AHY bisa melihat dan menjajalnya di pameran?

"Kata buzzer-buzzer Partai Demokrat, Esemka mobil gaib. Berarti hanya orang-orang gaib yang bisa foto dengan mobil gaib, bukan?" tulis Gun Romli di Twitter dengan menyertakan foto AHY yang tengah berpose di depan mobil Esemka, dikutip Senin (20/2).

Setelah dipolisikan Koordinator Bela Islam (Korlabi) terkait dugaan menistakan agama soal status Facebook yang ditulisnya, Guntur Romli siap melaporkan balik. Dia melaporkan pihak yang mempolisikannya. Siapa mereka?Gun Romli komentari AHY yang main ke booth Esemka di IIMS 2023. Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom

Diketahui, AHY pada Sabtu (18/2) sempat mengunjungi booth Esemka di pameran IIMS 2023. Bukan hanya melihat-lihat, AHY turut menjajal mobil listrik Esemka dengan masuk ke ruang kabinnya.

Pada kesempatan itu, AHY berharap, mobil Esemka jangan dijadikan komoditas politik. Sebab, kata dia, Esemka harusnya menjadi 'wadah' atau tempat berkumpulnya anak-anak muda kreatif di Indonesia.

"Saya berharap (Esemka) nggak dijadikan komoditas politik, ya, karena semangatnya anak-anak bangsa, itu bisa berkarya dan berkreasi serta mendapat ruang untuk menghadirkan produk-produk yang kita gunakan," ujar AHY saat ditemui awak media di lokasi pameran, Sabtu (18/2) kemarin.

AHY di booth Esemka.AHY di booth Esemka. Foto: Esemka

Menurut AHY, persaingan industri roda empat di Indonesia saat ini sangat ketat. Sebab, pemainnya berdatangan dari banyak negara. Itulah mengapa, untuk bisa memenangkan persaingan tersebut, Esemka harus lebih banyak berinovasi.

"Karena kita tahu industri otomotif itu luar biasa kompetitifnya, datang dari berbagai negara di dunia, dari berbagai brand, tetapi kita berharap anak-anak bangsa sendiri bisa melahirkan karya-karya yang berkualitas," kata dia.

Simak Video "AHY Ingatkan TNI-Polri Tak Terlibat Politik Praktis"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/din)

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMiVmh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9tb2JpbC9kLTY1ODMxMDMvYWh5LWphamFsLW1vYmlsLWVzZW1rYS1iZWdpbmkta29tZW50YXItZ3VuLXJvbWxp0gFaaHR0cHM6Ly9vdG8uZGV0aWsuY29tL21vYmlsL2QtNjU4MzEwMy9haHktamFqYWwtbW9iaWwtZXNlbWthLWJlZ2luaS1rb21lbnRhci1ndW4tcm9tbGkvYW1w?oc=5

2023-02-22 14:34:06Z
1771666354

Bagikan Berita Ini

0 Response to "AHY Jajal Mobil Esemka, Begini Komentar Gun Romli - detikOto"

Post a Comment

Powered by Blogger.