Search

Wuling Tawarkan 'Subsidi' Pembelian Mobil Listrik Dalam Bentuk Cashback? - detikOto

Jakarta -

Wuling Air ev dikabarkan akan mendapatkan 'subsidi' dari pemerintah dengan besaran nominal sekitar Rp 25 juta hingga 35 jutaan. Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang yang menyebutkan kisaran nominal dari subsidi mobil listrik pada Selasa (14/3/2023) lalu.

Saat ini diketahui bahwa pihak Wuling telah menjanjikan akan adanya subsidi pemerintah yang akan disalurkan dalam bentuk cashback bagi para pembeli Wuling Air ev. Hal ini disampaikan langsung oleh sales consultant Wuling Air ev Jabodetabek, Tri Bowo Aris ketika dihubungi tim detikOto.

"Subsidi pemerintah itu berbentuk cashback. Contoh misalkan subsidinya Rp 15 juta, nah nanti setelah beli Air ev, dapat Rp 15 juta dari wulingnya di transfer ke ATM pembeli" kata Aris.

Namun untuk besaran subsidinya sendiri, Aris belum dapat menjelaskan lebih lanjut terkait nominal dari cashback tersebut.

"Tapi untuk estimasi besarannya belum ada yang tau" jelasnya.

Disampaikan juga bahwa konsumen yang melakukan pembelian Air ev sudah bisa mendaftarkan diri sebagai penerima 'subsidi' dari pemerintah.

"Pembelian (Air ev) sekarang sudah bisa ikut subsidi, dan sudah banyak yang mendaftarkan diri" ujar Aris.

Modifikasi Wuling Air evModifikasi Wuling Air ev Foto: Dok. Wuling Motors

Lalu bagaimana teknis pemberian cashback tersebut?

Dijelaskan oleh Aris bahwa akan ada perjanjian terlebih dahulu antara pihak Wuling dengan konsumen sehingga konsumen benar-benar terdaftar sebagai penerima 'subsidi', barulah cashback akan diberikan ketika kebijakan soal subsidi ini diresmikan oleh pemerintah.

"Nanti akan ada hitam di atas putihnya, dan nanti dikasih kartu dari Wulingnya bahwa kita ikut subsidi pemerintah dalam bentuk cashback" jelas Aris.

Walaupun sudah digaungkan sejak saat ini, namun Wuling harusnya sudah memberikan kejelasan lebih mendalamnya ketika pemerintah menyampaikan kebijakan tersebut pada 20 Maret 2023 kemarin, akan tetapi hingga saat ini pemerintah juga belum membocorkannya secara resmi.

Lalu apakah skema cashback ini merupakan mekanisme resmi terkait penyaluran 'subsidi' mobil listrik atau hanya teknik promosi Wuling saja?

Simak Video "Jadi Mobil Listrik Paling Terjangkau, Siapa Pembeli Wuling Air ev?"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/lth)

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMia2h0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9tb2JpbC9kLTY2MzQzNzAvd3VsaW5nLXRhd2Fya2FuLXN1YnNpZGktcGVtYmVsaWFuLW1vYmlsLWxpc3RyaWstZGFsYW0tYmVudHVrLWNhc2hiYWNr0gFvaHR0cHM6Ly9vdG8uZGV0aWsuY29tL21vYmlsL2QtNjYzNDM3MC93dWxpbmctdGF3YXJrYW4tc3Vic2lkaS1wZW1iZWxpYW4tbW9iaWwtbGlzdHJpay1kYWxhbS1iZW50dWstY2FzaGJhY2svYW1w?oc=5

2023-03-23 10:19:45Z
1847815718

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wuling Tawarkan 'Subsidi' Pembelian Mobil Listrik Dalam Bentuk Cashback? - detikOto"

Post a Comment

Powered by Blogger.