Search

Jadi Mitra VW Bangun Pabrik Baterai di RI, Perusahaan Boy Thohir Kasih Bocoran - detikFinance

Jakarta -

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia mengatakan Volkswagen atau VW melalui PowerCo bakal membangun industri baterai kendaraan listrik di Indonesia.

Dilansir dari Reuters, VW disebut bakal bermitra dengan sejumlah perusahaan di Indonesia, salah satunya adalah induk perusahaan Merdeka Battery, Merdeka Copper Gold.

Terkait ini Presiden Direktur PT Merdeka Battery Materials Tbk (MBMA), Devin Ridwan buka suara. Ia menyebut Merdeka Battery sangat mengapresiasi rencana kerja sama dengan VW.

"Tentunya MBMA sangat apresiasi dan sangat senang dengan berita MBMA bisa masuk dalam ekosistem khususnya bisa bekerjasama dengan VW," katanya dalam konferensi pers di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (18/4/2023).

Namun, Devin menyebut kerja sama itu masih dalam tahap diskusi. Tetapi Devin menyebut hal ini merupakan tahap awal yang sangat baik untuk Merdeka Battery.

"Bentuk dari Kerjasama itu masih dalam tahap diskusi jadi tentunya ini merupakan tahap awal yang sangat baik buat MBMA, termasuk dalam ekosistem sesuai dalam misi dari MBMA," bebernya.

Devin belum bisa membocorkan detail kerja sama dengan VW. Namun ia membenarkan sudah ada pembicaraan dari Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia.

"Yang kami dengar itu baru kemarin kebetulan ada pembicaraan dari pak Bahlil, kami apresiasi support pemerintah untuk kepada ekosistem, perusahaan-perusahaan dalam ekosistem rantai nilai ini. Untuk kami masuk ke dalam tahap bentuk konkritnya dalam bentuk apa, belum," tegasnya.

Merdeka Battery adalah anak usaha dari PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA). MDKA sendiri pemegang sahamnya di antaranya PT Saratoga Investama Sedaya Tbk dan ada nama Garibaldi Thohir atau Boy Thohir yang merupakan kakak dari Menteri BUMN Erick Thohir.

(das/das)

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMiemh0dHBzOi8vZmluYW5jZS5kZXRpay5jb20vaW5kdXN0cmkvZC02Njc5NzQ5L2phZGktbWl0cmEtdnctYmFuZ3VuLXBhYnJpay1iYXRlcmFpLWRpLXJpLXBlcnVzYWhhYW4tYm95LXRob2hpci1rYXNpaC1ib2NvcmFu0gF-aHR0cHM6Ly9maW5hbmNlLmRldGlrLmNvbS9pbmR1c3RyaS9kLTY2Nzk3NDkvamFkaS1taXRyYS12dy1iYW5ndW4tcGFicmlrLWJhdGVyYWktZGktcmktcGVydXNhaGFhbi1ib3ktdGhvaGlyLWthc2loLWJvY29yYW4vYW1w?oc=5

2023-04-18 07:01:51Z
1934483608

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jadi Mitra VW Bangun Pabrik Baterai di RI, Perusahaan Boy Thohir Kasih Bocoran - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.