Search

Toyota bZ4X Bekas KTT ASEAN 2023 Bakal Dijual Lagi, Kilometer Masih Rendah - detikOto

Jakarta -

PT Toyota Astra Motor (TAM) telah menyerahkan 65 unit Toyota bZ4X untuk mendukung KTT ASEAN 2023 yang berlangsung di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Setelah digunakan para petinggi negara selama tiga hari, mobil listrik tersebut akan dijual lagi ke konsumen sebagai produk bekas rasa baru.

Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, saat ini jumlah Toyota bZ4X yang tersedia di Indonesia sangat terbatas, sementara permintaannya terus membludak. Itulah mengapa, pihaknya akan menjual unit bekas KTT ASEAN kepada konsumen yang sudah mengantre.

"Pasti kita akan jual lagi, karena sebagian besar mobil ini ada yang digunakan ada juga yang sebagai cadangan. Jadi pengalaman kami di G20, posisinya ada yang sudah jalan kilometernya ada juga yang masih baru," ujar Anton saat ditemui di kawasan GBK, Jakarta Pusat, Senin (17/4).

Mobil listrik Toyota bZ4X.Mobil listrik Toyota bZ4X. Foto: Septian Farhan Nurhuda/detik.com

Menurut Anton, dari 65 unit kendaraan yang dikirim ke Labuan Bajo, belum tentu semuanya dipakai pemimpin negara. Beberapa unitnya bahkan berstatus sebagai mobil cadangan yang hanya digunakan di momen-momen tertentu.

Sehingga, meski bekas pakai, namun mobil tersebut rasanya seperti baru. Lebih lagi, menurut dia, Labuan Bajo bukan wilayah yang luas. Maka mustahil kendaraan dipakai untuk menempuh jarak jauh.

"Pengalaman kita di G20 kemarin, mobil rata-rata hanya berjalan 100 kilometer ke bawah ya, makanya bagi kustomer itu dianggap mobil baru. Kita juga tetap memberikan mereka garansi lah," ungkapnya.

Toyota bZ4X dipinjamkan untuk KTT ASEAN 2023.Toyota bZ4X dipinjamkan untuk KTT ASEAN 2023. Foto: Septian Farhan Nurhuda/detik.com

Lebih jauh, Anton menegaskan, konsumen yang diprioritaskan menerima Toyota bZ4X merupakan mereka yang telah memesan unitnya sejak lama. Namun, jika mereka tak mau dan lebih memilih unit baru, maka akan digeser ke antrean di belakangnya.

"Kita prioritaskan yang sudah antre dari waiting list sebelumnya. Kecuali waiting list-nya nggak cocok, ya kita tawarkan ke waiting list lainnya," kata Anton.

Anton memastikan, harga Toyota bZ4X bekas KTT ASEAN 2023 bakal lebih murah dibandingkan beli baru. Hanya saja, saat ditanya besaran angkanya, dia tak bisa mengurainya lebih jauh.

Simak Video "Ketika Toyota bZ4X Dites Tabrak Secara Ekstrem, Bagaimana Hasilnya?"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/dry)

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMib2h0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9tb2JpbC9kLTY2NzgyNjQvdG95b3RhLWJ6NHgtYmVrYXMta3R0LWFzZWFuLTIwMjMtYmFrYWwtZGlqdWFsLWxhZ2kta2lsb21ldGVyLW1hc2loLXJlbmRhaNIBc2h0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9tb2JpbC9kLTY2NzgyNjQvdG95b3RhLWJ6NHgtYmVrYXMta3R0LWFzZWFuLTIwMjMtYmFrYWwtZGlqdWFsLWxhZ2kta2lsb21ldGVyLW1hc2loLXJlbmRhaC9hbXA?oc=5

2023-04-17 12:38:42Z
1946552839

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Toyota bZ4X Bekas KTT ASEAN 2023 Bakal Dijual Lagi, Kilometer Masih Rendah - detikOto"

Post a Comment

Powered by Blogger.