Search

GOTO Ungkap Rencana Kemitraan Strategis dengan TikTok - Investor.ID

JAKARTA, investor.id – PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) mengungkapkan bahwa perseroan bersama PT Tokopedia dan TikTok tengah melakukan pembicaraan untuk menjajaki peluang kemitraan strategis di bisnis e-commerce di Indonesia. TikTok merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh ByteDance, raksasa teknologi asal China.

“Kami memahami bahwa telah beredar berbagai berita di ranah publik yang memberikan spekulasi terhadap rencana kemitraan antara perseroan, PT Tokopedia dan ByteDance Ltd atau TikTok. Perseroan ingin menyampaikan bahwa sedang dilakukan berbagai diskusi antara perseroan, PT Tokopedia, dan TikTok sehubungan dengan potensi dilakukannya kemitraan dalam bisnis e-commerce di Indonesia di antara para pihak,” kata Corporate Secretary GOTO, RA Koesoemohadiani dalam keterangan resmi, Jumat (8/12/2023).

Meski demikian, menurut Koesoemohadiani, hingga tanggal surat keterangan resmi tersebut dibuat, belum ada keputusan atau kesepakatan final yang dicapai oleh para pihak. “Diskusi masih terus berlangsung,” ujar dia.

Advertisement

Lebih lanjut dia mengungkapkan bahwa tidak ada rencana pengambilalihan 50% saham GOTO ataupun penjualan saham GOTO oleh perseroan kepada pihak mana pun. Ini sekaligus sebagai klarifikasi atas berita yang menyebutkan soal rencana pengambilalihan 50% saham GOTO oleh ByteDance.

“Kami ingin menekankan kembali bahwa tidak ada rencana pengambilalihan saham perseroan oleh ByteDance ataupun TikTok, dan perseroan tidak berencana untuk menjual atau menerbitkan saham kepada ByteDance ataupun TikTok,” jelas Koesoemohadiani.

Sementara itu, mengenai rencana penjualan saham GOTO milik pendiri merupakan keputusan pribadi masing-masing, yang tidak terkait dengan perseroan maupun dengan diskusi yang sedang berlangsung antara perseroan, PT Tokopedia, dan TikTok.

Editor: Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

IDTV Link
LIVE STREAMING

Saksikan tayangan informasi serta analisis ekonomi, keuangan, dan pasar modal di IDTV

Dapatkan info hot pilihan seputar ekonomi, keuangan, dan pasar modal dengan bergabung di channel Telegram "Official Investor.ID". Lebih praktis, cepat, dan interaktif. Caranya klik link https://t.me/+oCMJPFzpWeg0OGZl, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMiV2h0dHBzOi8vaW52ZXN0b3IuaWQvbWFya2V0LzM0ODI0My9nb3RvLXVuZ2thcC1yZW5jYW5hLWtlbWl0cmFhbi1zdHJhdGVnaXMtZGVuZ2FuLXRpa3Rva9IBAA?oc=5

2023-12-08 12:28:00Z
CBMiV2h0dHBzOi8vaW52ZXN0b3IuaWQvbWFya2V0LzM0ODI0My9nb3RvLXVuZ2thcC1yZW5jYW5hLWtlbWl0cmFhbi1zdHJhdGVnaXMtZGVuZ2FuLXRpa3Rva9IBAA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "GOTO Ungkap Rencana Kemitraan Strategis dengan TikTok - Investor.ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.