Search

Prajogo Pangestu Borong Saham Barito Renewables (BREN) - Investor.ID

JAKARTA, investor.id – PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN) mengumumkan penambahan kepemilikan saham oleh Prajogo Pangestu, chairman Grup Barito Pacific. Penambahan kepemilikan saham tersebut dilaksanakan pada 10 Juni 2024, dengan transaksi sebanyak 37.848.800 saham.

Direktur dan Corporate Secretary Barito Renewables Energy, Merly mengatakan bahwa penambahan kepemilikan saham oleh Prajogo Pangestu merupakan bentuk dari kepercayaannya sebagai chairman Grup Barito atas langkah-langkah strategis pengembangan dan ekspansi usaha yang telah dilakukan oleh Barito Renewables bersama anak usahanya, Star Energy Geothermal dan Barito Wind Energy.

Emiten berkode saham BREN tersebut telah menyelesaikan akuisisi penting yang menambah portofolio energi hijau melalui Pembangkit Listrik Tenaga Angin Sidrap 1 oleh anak usahanya, Barito Wind Energy, yang memiliki kapasitas sebesar 75 MW.

Advertisement

Selain itu, BREN melalui anak usaha di bidang panas bumi, Star Energy Geothermal, sedang merealisasikan penambahan 116 MW kapasitas total panas bumi di tiga wilayah operasi di Salak, Darajat dan Wayang Windu. Dari total kapasitas tersebut, 53 MW di antaranya akan dicapai melalui dua strategi, yaitu pengembangan Salak Binary dan program retrofit.

"Penambahan kapasitas ini merupakan bagian dari growth story BREN untuk menambah kapasitas melalui pertumbuhan organik," kata Merly dalam keterangannya, Senin (10/6/2024).

Sementara itu, Head Customer Literation and Education Kiwoom Sekuritas Indonesia, Oktavianus Audi mengungkapkan bahwa pada Mei 2024 telah terjadi akumulasi transaksi saham BREN hingga mencapai Rp 18,9 triliun atau 16,15% dari total akumulasi nilai transaksi di pasar saham selama 9 hari.

Diminati Investor 

Editor: Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

IDTV Link
LIVE STREAMING

Saksikan tayangan informasi serta analisis ekonomi, keuangan, dan pasar modal di IDTV

Dapatkan info hot pilihan seputar ekonomi, keuangan, dan pasar modal dengan bergabung di channel Telegram "Official Investor.ID". Lebih praktis, cepat, dan interaktif. Caranya klik link https://t.me/+oCMJPFzpWeg0OGZl, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMiVmh0dHBzOi8vaW52ZXN0b3IuaWQvbWFya2V0LzM2Mzg5My9wcmFqb2dvLXBhbmdlc3R1LWJvcm9uZy1zYWhhbS1iYXJpdG8tcmVuZXdhYmxlcy1icmVu0gEA?oc=5

2024-06-10 08:50:00Z
CBMiVmh0dHBzOi8vaW52ZXN0b3IuaWQvbWFya2V0LzM2Mzg5My9wcmFqb2dvLXBhbmdlc3R1LWJvcm9uZy1zYWhhbS1iYXJpdG8tcmVuZXdhYmxlcy1icmVu0gEA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Prajogo Pangestu Borong Saham Barito Renewables (BREN) - Investor.ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.