Search

IHSG Babak Belur Gara-gara Rumor - Investor.ID

JAKARTA, investor.id – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) jatuh 34,92 poin (0,48%) ke level 7.243,9 pada penutupan sesi I, Selasa (16/7/2024). Pilarmas Investindo Sekuritas menjelaskan, IHSG hari ini babak belur gara-gara rumor dari dalam negeri, apakah itu?

Pilarmas menjelaskan, rumor tersebut berisi tentang Menteri Keuangan Sri Mulyani tidak  lagi menjabat sebagai Menteri Keuangan di periode pemerintahan baru tampaknya menjadi perhatian pasar. “Jika rumor tersebut benar, pasar berharap penggantinya kuat akan kebijakan mikro dan makro ekonomi,” tulis Pilarmas dalam risetnya, Selasa (16/7/2024).

Menurut Pilarmas, IHSG melemah juga seiring dengan pelemahan indeks saham Asia. Hal ini karena pasar tengah fokus pada hasil sidang pleno ketiga China, di tengah pertumbuhan ekonomi yang melambat.Ditambah lagi., tingkat utang pemerintah daerah yang tinggi dan dorongan terhadap manufaktur maju akan menjadi agenda.

Advertisement

“Pasar berharap hasil pleno tersebut memberikan dukungan ke pemerintah China untuk mengeluarkan lebih banyak stimulus sebagai upaya mendorong pertumbuhan ekonomi China kedepannya. Sehingga harapan bahwa China akan memperkenalkan langkah-langkah stimulus baru untuk meningkatkan ekonomi,” tambah Pilarmas.

Di sisi lain, lanjut Pilarmas, pasar juga mencermati peluang kemenangan Donald Trump pada Pilpres Amerika Serikat (AS) dan juga pernyataan The Fed sehubungan dengan pemangkasan suku bunga acuannya. Aksi upaya pembunuhan Capres AS Donald Trump meningkatkan peluang terpilih dan pasar berharap keterpilihan memberikan kebijakan ekonomi dan deregulasi untuk perekonomian AS.

Pernyataan Ketua The Fed

Editor: Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Follow Channel Telegram Official kami untuk update artikel-artikel investor.id

Follow

Baca Berita Lainnya di Google News

Read Now
IDTV Link
LIVE STREAMING

Saksikan tayangan informasi serta analisis ekonomi, keuangan, dan pasar modal di IDTV

BAGIKAN

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMiQWh0dHBzOi8vaW52ZXN0b3IuaWQvbWFya2V0LzM2NzEwNC9paHNnLWJhYmFrLWJlbHVyLWdhcmFnYXJhLXJ1bW9y0gEA?oc=5

2024-07-16 06:34:00Z
CBMiQWh0dHBzOi8vaW52ZXN0b3IuaWQvbWFya2V0LzM2NzEwNC9paHNnLWJhYmFrLWJlbHVyLWdhcmFnYXJhLXJ1bW9y0gEA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "IHSG Babak Belur Gara-gara Rumor - Investor.ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.