Search

Pasar Bangkit, Simak Potensi Cuan dari Saham-Saham Pilihan Berikut - Investor.ID

JAKARTA, investor.id - Phintraco Sekuritas memprediksi Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat pada Senin (1/7/2024). IHSG Hari ini diperkirakan bergerak pada support dan resistance di level 6.970 – 7.100. Perusahaan efek itu merekomendasikan simak potensi cuan dari saham-saham pilihan berikut, salah satunya BFIN.

Pada perdagangan Jumat (28/6/2024), IHSG ditutup menguat 95,63 poin (1,37%) ke level 7.063. Hampir seluruh sektor saham menguat dan penguatan terbesar terjadi pada sektor transportation & logistics sebanyak 1,79%.

Pilarmas menjelaskan, keyakinan bahwa IHSG dan pasar obligasi akan kembali bangkit pada Juli dengan segudang harapan baru. Saat ini IHSG mulai kembali menemukan ritmenya setelah kembali mengalami kenaikkan hingga melewati pasal psikologis di 7.000. Ini merupakan penguatan minggu kedua setelah sebelumnya selama empat pekan mengalami pelemahan.

Advertisement

Untuk Juli, Pilarmas menyebut, dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, IHSG hanya mengalami koreksi pada 2015. Sehingga hal ini memberikan probabilitas kenaikkan IHSG hingga 89%, dengan rata rata kenaikkan 1.76%. “Dengan didukung oleh data ekonomi yang akan keluar rasa rasanya, kenaikkan pada Juli kemungkinan besar akan terjadi,” tulis Pilarmas dalam risetnya, Senin (1/7/2024).

Sementara itu, Pilarmas mengatakan, akhirnya pemerintah memutuskan kebijakan penyesuain tarif listrik untuk periode Juli – September tidak mengalami kenaikan tarif listrik non subsidi. Dengan tidak mengalami kenaikan tentunya ini sebagai upaya pemerintah dalam menjaga pelaku usaha dan juga menjaga laju inflasi. “Mengingat energi listrik memiliki peran penting dalam aktivitas usaha sektor industri untuk menopang proses produksi,” tambah Pilarmas.

Dengan tarif yang tidak berubah tentunya ini dapat menekan biaya produksi. Selanjutnya Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) juga menyampaikan bahwa tarif tenaga listrik untuk 25 golongan pelanggan bersubsidi juga tidak mengalami kenaikan dan tetap mendapatkan subsidi listrik. Termasuk di dalamnya pelanggan sosial, rumah tangga tidak mampu, industri kecil, dan pelanggan yang peruntukan listriknya bagi usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM.

Pilarmas merekomendasikan simak potensi cuan dari saham-saham pilihan berikut, yaitu:

Editor: Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Follow Channel Telegram Official kami untuk update artikel-artikel investor.id

Follow

Baca Berita Lainnya di Google News

Read Now
IDTV Link
LIVE STREAMING

Saksikan tayangan informasi serta analisis ekonomi, keuangan, dan pasar modal di IDTV

BAGIKAN

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMiYmh0dHBzOi8vaW52ZXN0b3IuaWQvbWFya2V0LzM2NTcwMS9wYXNhci1iYW5na2l0LXNpbWFrLXBvdGVuc2ktY3Vhbi1kYXJpLXNhaGFtc2FoYW0tcGlsaWhhbi1iZXJpa3V00gEA?oc=5

2024-07-01 00:40:00Z
CBMiYmh0dHBzOi8vaW52ZXN0b3IuaWQvbWFya2V0LzM2NTcwMS9wYXNhci1iYW5na2l0LXNpbWFrLXBvdGVuc2ktY3Vhbi1kYXJpLXNhaGFtc2FoYW0tcGlsaWhhbi1iZXJpa3V00gEA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pasar Bangkit, Simak Potensi Cuan dari Saham-Saham Pilihan Berikut - Investor.ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.