Search

Genio, Skutik Baru Keluaran Honda untuk Kawula Muda - Jawa Pos

JawaPos.com – Pasar motor skuter matik (skutik) di Indonesia diramaikan pendatang baru. Adalah Astra Honda Motor (AHM) yang resmi meluncurkan motor skutik 110 cc terbaru bernama Genio. Dengan diluncirkannya skutik ini, Honda menyasar segmen pasar kawula muda.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman menyampaikan, peluncuran Honda Genio lantaran pasar skutik 110 cc di Indonesia masih menjanjikan. “Pasar skutik entry-level sangat besar dengan potensi di atas dua juta pengguna motor setiap tahunnya. Hal tersebut didukung dengan generasi muda semakin ingin tampil berbeda dan modis dengan tunggangannya,” ujarnya di acara peluncuran motor skutik Honda Genio terbaru di Jakarta, Jumat (21/6).

Loman menambahkan bahwa Honda Genio yang merupakan varian baru dibuat untuk memenuhi keinginan generasi muda bergaya kasual dan modis. “Produk ini dibuat dengan DNA yang ‘jenius dan autentik’ untuk memenuhi generasi muda yang ingin eksis sebagai penunjang keseharian mereka,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kaori Kaneko, Honda Motorcycle Operations Monozukuri Center Genio Styling Designer menyebut, dalam beberapa tahun ke belakang konsumen ingin sesuatu yang lebih beragam. Hal itu menjadi alasan Honda mulai mendesain skutik Genio.

“Anak muda menginginkan pilihan yang bijak, dalam arti, mereka menginginkan pilihan motor yang tidak hanya sporty tapi juga stylish. Mereka selalu menginginkan hal yang baru ditambahkan dengan konsumsi BBM yang irit,” paparnya.

Skutik dengan desain yang stylish, ukuran yang nyaman, BBM yang. Utamanya generasi muda. “Ini adalah motor yang compact dan cocok dengan gaya hidup anak muda. Kesan kasual yang menggabungkan desain yang tegas, enerjik, ringan dan compact bisa menjadi pilihan baru,” tukasnya.

Motor matik terbaru Honda Genio. (Rian Alfianto/JawaPos.com).

Untuk spesifikasinya, pihak Honda menyebut skutik Genio hadir dengan sesuatu yang serba baru. Untuk bodi, rangka, mesin, serta beragam fitur lain dibuat berbeda agar menarik konsumen.

Dapur pacunya, skutik Honda Genio menggendong mesin baru, generasi termutakhir mesin eSP (enhanced Smart Power) 110 cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Tenaga maksimal yang mampu dihasilkan mesin motor ini diklaim mencapai 6,6 kW pada 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm pada 5.500 rpm.

Dengan kemampuan itu, sanggup membuat Honda Genio Iebih responsif saat berakselerasi. Skutik baru ini mampu menempuh jarak 0-200 meter hanya dalam 12,4 detik. Adapun kecepatan maksimalnya mampu menyentuh 94 km/jam.

Honda Genio dibekali juga dengan fitur-fitur penunjang untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna seperti ruang penyimpanan besar berkapasitas 14 liter untuk menyimpan barang kebutuhan harian dalam berkendara. Di dalam bagasi juga disiapkan power charger untuk mengisi ulang baterai gadget.

Honda Genio dipasarkan dengan dua tipe yakni CBS dan CBS-ISS. Total 11 varian warna yang stylish serta kasual sesuai dengan tren generasi muda saat ini. Tipe CBS yang dipasarkan dibanderol Rp 17,2 juta (on the road Jakarta), tersedia dalam lima warna yakni smart white blue, smart red, smart black, smart black red, dan smart silver.

Sementara itu tipe CBS-ISS yang dipasarkan seharga Rp 17,7 juta (on the road Jakarta), mendapat enam pilihan warna yakni trendy black red, trendy white blue, trendy white red, trendy white, trendy black, dan fabulous matte black sebagai varian spesial.

Let's block ads! (Why?)


https://www.jawapos.com/otomotif/21/06/2019/genio-skutik-baru-keluaran-honda-untuk-kawula-muda/

2019-06-21 06:50:41Z
52781671177835

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Genio, Skutik Baru Keluaran Honda untuk Kawula Muda - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.