Search

Jonan Copot Djoko Siswanto dari Dirjen Migas - detikFinance

Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, hari ini, Jumat (12/7/2019) melantik 17 orang Pejabat di Lingkungan Kementerian ESDM yang terdiri dari dua orang Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I), empat orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), delapan orang Pejabat Administrator (Eselon III), dan tiga orang Pejabat Pengawas (Eselon IV).

Demikian dikutip dari keterangan resmi Kementerian ESDM, Jumat (12/7/2019). Salah satu pejabat eselon I yang dilantik adalah Djoko Siswanto yang dicopot dari jabatan Dirjen Minyak dan Gas Bumi menjadi Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional.

Pencopotan Djoko sendiri tertuang dalam Surat Keputusan Presiden Nomor 45 TPA Tahun 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian ESDM yang dibacakan dalam acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi dan Jabatan Administrasi di Lingkungan Kementerian ESDM.

Pejabat lainnya yang dilantik adalah Saleh Abdurrahman yang sebelumnya menjabat Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional menjadi Staf Ahli Bidang Lingkungan Hidup dan Tata Ruang. Kemudian ada pula Luh Nyoman Puspa Dewi yang dilantik sebagai Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi.

Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan, untuk Direktur Jenderal Migas selanjutnya akan dilelang.

"Untuk mulai besok saya sudah minta Sekjen menyiapkan seleksi terbuka untuk calon Direktur Jenderal Migas," katanya di Kementerian ESDM Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Sementara Djoko Siswanto sementara akan merangkap jabatan sebagai Plt Dirjen Migas.

"Selama proses seleksi saudara Djoko Siswanto tetap merangkap Direktur Jenderal Migas," ujarnya.

Simak Video "Melongok ke Kilang Badak, Produsen Gas Alam Cair Tanah Air"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)

Let's block ads! (Why?)


https://finance.detik.com/energi/d-4622046/jonan-copot-djoko-siswanto-dari-dirjen-migas

2019-07-12 13:40:00Z
52781705382883

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jonan Copot Djoko Siswanto dari Dirjen Migas - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.