Search

Duniatex Masih Punya Utang ke Mandiri Rp 2,2 T - detikFinance

Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk menilai Duniatex merupakan debitur yang terbilang disiplin dalam melakukan restrukturisasi utangnya. Grup usaha di bidang pertekstilan itu terancam gagal bayar utang.

Direktur Keuangan dan Strategi Bank Mandiri Panji Irawan mengatakan, utang Duniatex kepada Bank Mandiri sebelumnya mencapai Rp 5,5 tahun. Namun hingga Juni 2019 utang Duniatex tinggal Rp 2,2 triliun.

"Dalam tempo 2 tahun turunnya sudah Rp 3,3 triliun," ujarnya di Menara Mandiri, Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Menurut Panji, ukuran kemampuan perusahaan membayar utang atau coverage ratio terbilang cukup tinggi. Dari pihak Bank Mandiri juga sudah melakukan antisipasi sejak Duniatex mulai muncul gejala-gejala sakit.
"Bank Mandiri dengan kemampuan endus risiko itu kita bisa turunkan dalam 2 tahun Rp 3,3 triliun. Dalam waktu dekat memang dalam proses melakukan restrukturisasi," ujarnya.

Corporate Secretary Mandiri Rohan Hafas menambahkan, piutang Bank Mandiri sendiri terhadap induk usahanya, bukan anak usahanya. Seperti diketahui yang ramai dikabarkan gagal bayar utang adalah PT Delta Merlin Dunia Textile (DMDT) yang tergabung dalam Grup Duniatex.

"Itu kan yang macet anak perusahaan, kita pinjamannya ke Duniatex. Jadi perusahaan berbeda. Sementara yang di sana gagal bayar bonds. Jadi secatmra legal masih lancar," tambahnya.

Simak Video "Kulit Jengkol, Bahan Pewarna Batik Cirebon"
[Gambas:Video 20detik]
(das/fdl)

Let's block ads! (Why?)


https://finance.detik.com/moneter/d-4684661/duniatex-masih-punya-utang-ke-mandiri-rp-22-t

2019-08-28 11:55:01Z
52781777131902

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Duniatex Masih Punya Utang ke Mandiri Rp 2,2 T - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.