Search

Kementerian BUMN Benarkan Jiwasraya Investasi di Saham Gorengan - detikFinance

Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meminta Kejaksaan Agung (Kejagung) memeriksa apakah ada kongkalikong dalam investasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Publik Arya Sinulingga mengatakan, masalah investasi menjadi persoalan lantaran membuat kondisi Jiwasraya mengalami masalah keuangan.

"Kedua masalah investasi, yang kita lihat ini kita minta Kejaksaan untuk diteliti apakah ada kong kalikong dalam investasi dilakukan, investasi ini membuat Jiwasraya menjadi kolaps seperti sekarang," katanya di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Rabu (20/11/2019).


Arya bilang, investasi Jiwasraya bermasalah. Sebab, Jiwasraya berinvestasi di saham gorengan.

"Kalau kita lihat saham-saham yang diinvestasikan Jiwasraya memang saham gorengan. Kalau pemain saham tahu itu saham gorengan tapi fundamentalnya, digoreng saat tertentu. Makanya meminta Kejaksaan menelitinya," ujarnya.


Arya belum merinci saham mana yang dimaksud. Selain membawa masalah ini ke Kejagung, pihaknya juga tengah mencari laporan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk melihat apakah ada kerugian negara di dalamnya.

"Kami lagi mencari laporan BPK-nya. Mudah-mudahan laporan BPK jadi acuan apakah ada kerugian negara atau apapun itu, kerugian masyarakat, bisa dipakai Kejaksaan," tutupnya.

Simak Video " Jiwasraya Bermasalah , OJK: Kita Restrukturisasi "
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMia2h0dHBzOi8vZmluYW5jZS5kZXRpay5jb20vbW9uZXRlci9kLTQ3OTMxNDUva2VtZW50ZXJpYW4tYnVtbi1iZW5hcmthbi1qaXdhc3JheWEtaW52ZXN0YXNpLWRpLXNhaGFtLWdvcmVuZ2Fu0gEA?oc=5

2019-11-21 07:30:33Z
CBMia2h0dHBzOi8vZmluYW5jZS5kZXRpay5jb20vbW9uZXRlci9kLTQ3OTMxNDUva2VtZW50ZXJpYW4tYnVtbi1iZW5hcmthbi1qaXdhc3JheWEtaW52ZXN0YXNpLWRpLXNhaGFtLWdvcmVuZ2Fu0gEA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kementerian BUMN Benarkan Jiwasraya Investasi di Saham Gorengan - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.