Search

Drama Batalnya Rudiantara Jadi Bos PLN - Okezone

JAKARTA - Teka-teki nama bos baru PT PLN (Persero) akhirnya terjawab setelah ditunjuknya Zulkifli Zaini sebagai Direktur Utama. Keputusan ini cukup mengagetkan mengingat sebelumnya nama Rudiantara yang di gadang-gadang menjadi bos baru PLN.

Dalam berbagai kesempatan bahkan nama Rudiantara terus disebut-sebut akan mengisi posisi Dirut PLN. Bahkan nama Rudiantara sudah disebut oleh Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri BUMN Erick Thohir untuk mengisi posisi orang nomor satu di perusahaan listrik milik negara tersebut.

Baca Juga: Sah! Zulkifli Zaini Jadi Dirut PLN

Menanggapi kekisruhan itu, Staff Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, alasan mengapa lebih memilih Zulkifli karena dianggap lebih cocok dengan kebutuhan PLN saat ini. Adapun PLN lebih fokus untuk memperluas distribusi listrik dibandingkan membangun pembangkit.

“Untuk saat ini yang terbaik yang dibutuhkan PLN, pak Zulkifli,” ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (23/12/2019).

PLN

Arya menjelaskan, saat ini PLN membutuhkan sosok yang mampu memperbaiki keuangan PLN. Salah satu caranya dengan melakukan efisiensi. Atas dasar itu, menurut Arya, Erick Thohir menilai sosok Zulkifli lebih tepat dibandingkan Rudiantara. Mengingat background Zulkifli yang merupakan seorang banker.

“Pak Zulkifli ini ahli di management keuangan, kebutuhan PLN saat ini kita lihat ingin ekspansi dan perkuat distribusi, artinya cash flow harus kuat,” kata Arya.

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiXmh0dHBzOi8vZWNvbm9teS5va2V6b25lLmNvbS9yZWFkLzIwMTkvMTIvMjMvMzIwLzIxNDUzNjMvZHJhbWEtYmF0YWxueWEtcnVkaWFudGFyYS1qYWRpLWJvcy1wbG7SAV1odHRwczovL2Vjb25vbXkub2tlem9uZS5jb20vYW1wLzIwMTkvMTIvMjMvMzIwLzIxNDUzNjMvZHJhbWEtYmF0YWxueWEtcnVkaWFudGFyYS1qYWRpLWJvcy1wbG4?oc=5

2019-12-23 14:04:11Z
52781956506619

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Drama Batalnya Rudiantara Jadi Bos PLN - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.