Search

Airlangga Salahkan Anies IHSG Anjlok, PKS: Kita Ingatkan Terus Giatkan Ekonomi - detikNews

Jakarta -

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pagi ini anjlok ke level 4.961. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, hal itu karena disebabkan adanya pengumuman PSBB yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Achmad Yani mengatakan, pihaknya akan mengingatkan Anies membuat strategi untuk menggiatkan ekonomi. Menurutnya, kegiatan ekonomi masih tetap berjalan meski orang bekerja di rumah selama masa PSBB.

"Ya nanti kita juga akan mengingatkan kepada Pak Gubernur bagaimana membuat satu langkah-langkah untuk terus menggiatkan ekonomi. Ini kan masalahnya ekonomi, sebenarnya berjalan, cuma kalau orang (tidak) ke kantor, pengerjaannya dari rumah," ujar Yani saat dihubungi, Kamis (10/9/2020).

Yani mengatakan, tak ada pengaruh anjloknya IHSG dengan pengumuman PSBB yang dilakukan Anies. Menurutnya, ada faktor lain yang menyebabkan anjloknya IHSG.

"Saya kira nggak ada pengaruhnya dari pengumuman Pak Anies. Pak Airlangga juga harus elok dalam menyikapi itu, jadi bisa dilihat mungkin (ada) faktor-faktor yang lain tentang masalah menurunnya hal itu," katanya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyoroti IHSG yang pagi ini dibuka anjlok ke level 4.961. Menurut Airlangga, penyebabnya ialah pengumuman keputusan PSBB Jakarta yang diperketat lagi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Beberapa hal yang kita lihat sudah menampakkan hasil positif, berdasarkan indeks sampai dengan kemarin, karena hari ini indeks masih ada ketidakpastian karena announcement (pengumuman) Gubernur DKI (Anies Baswedan) tadi malam, sehingga indeks (saham) tadi pagi sudah di bawah 5000," ungkap Airlangga dalam Rakornas Kadin, Kamis (10/9).

(man/dwia)

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMidGh0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vYmVyaXRhL2QtNTE2ODQzNS9haXJsYW5nZ2Etc2FsYWhrYW4tYW5pZXMtaWhzZy1hbmpsb2stcGtzLWtpdGEtaW5nYXRrYW4tdGVydXMtZ2lhdGthbi1la29ub21p0gEA?oc=5

2020-09-10 17:28:16Z
52782376374631

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Airlangga Salahkan Anies IHSG Anjlok, PKS: Kita Ingatkan Terus Giatkan Ekonomi - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.