Search

Daihatsu Ayla Tak Ikut Lawan Brio RS, Ini Alasannya - detikOto

Jakarta -

All New Daihatsu Ayla resmi diluncurkan di ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW). Harga mobil Ayla terbaru masih dalam skema Low Cost Green Car (LCGC) yang dijual mulai Rp 134 juta hingga Rp 189,9 juta. Daihatsu tidak ikut segmen di atas LCGC seperti Toyota Agya GR-Sport atau Honda Brio RS.

Toyota masih menjual mobil LCGC hatchback lewat Agya non GR-Sport. Sedangkan Toyota Agya GR-Sport yang berada di level lebih atas dari LCGC dirasa bakal mengganggu pasar Honda Brio RS.

Kedua model itu punya harga yang kompetitif. Harga Agya GR-Sport dibanderol Rp 237,5 juta hingga Rp 256 juta, sedangkan Honda Brio RS dijual mulai Rp 233,1 juta hingga Rp 243,9 juta.

Sri Agung Handayani, Marketing Director, dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor mengungkapkan, Ayla tidak ikut segmen Agya GR-Sport dan Honda Brio RS. Sebab menurutnya, pembeli mobil pertama untuk harga yang lebih kompetitif masih banyak dibutuhkan. Model terbaru Ayla saat ini masih dijual di bawah Rp 200 juta, sama seperti model LCGC merek lain.

"Kita fokus pada first buyer, karena ada bonus populasi, motorisasi kita rendah, kita harus mensupport itu. Karena objektif dari LCGC seperti itu juga," ujar Sri Agung saat ditemui di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023, Jumat (10/3/2023).

Daihatsu Ayla versi LCGC masih menjadi model terlaris Daihatsu pada penjualan 2022 lalu, setelah Sigra, Gran Max Pick Up, dan Xenia. Ayla menyumbang 12,3 persen dari total penjualan Daihatsu tahun lalu. Sejak diperkenalkan 2013 silam, Ayla sudah digunakan lebih dari 270 ribu pengguna di Indonesia.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengungkapkan target baru dari All New Agya.

"Kalau kita lihat dari tahun 2022 lalu, Ayla kira-kira bisa menjual 1.700 - 1.800 (per bulan), kita harapkan dengan model baru ini maka kita bisa sedikit bisa banyak lagi sekitar 2.000-an," ujar Hendrayadi.

Target itu naik sebab Daihatsu Ayla tampil powerful, dan aggressive. Terlihat dari eksterior yang lebih segar, dan tampilan velg alloy wheel berdiamater 14 inch yang modern. Daihatsu Ayla juga dibekali fitur terkini seperti LED Headlamp, dan DRL (Daytime Running Light).

Pada sisi interior, cockpit dashboard All New Ayla juga tampil modern dan sporty dengan nuansa advance feeling, ditambah desain meter cluster baru yang informatif, dan pengaturan AC digital modern yang membuat pengaturan suhu kabin menjadi lebih mudah.

Sebagai informasi All New Astra Daihatsu Ayla ditawarkan dalam 2 pilihan mesin baru, yaitu 1.200 cc WA-VE DOHC Dual VVT-i, dan 1.000 cc KR-VE DOHC VVT-i.

Daihatsu Ayla dilengkapi dengan Dual SRS Airbag pada seluruh varian, dan Seat Belt Reminder untuk pengemudi dan penumpang. Tak hanya itu, pada beberapa varian, All New Ayla juga memiliki fitur keselamatan terkini seperti HSA (Hill Start Assist) yang berfungsi mencegah mobil bergerak mundur saat berhenti di tanjakan selama beberapa waktu; serta VSC (Vehicle Stability Control) yang berfungsi menjaga kestabilan kendaraan selama melaju; serta ABS (Antilock Brake System), dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution) untuk memaksimalkan performa pengereman kendaraan agar lebih aman.

Simak Video "Mulai Rp 100 Jutaan, Ini 10 Mobil Paling Murah di Tahun 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMiWGh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9tb2JpbC9kLTY2MTQ4NjYvZGFpaGF0c3UtYXlsYS10YWstaWt1dC1sYXdhbi1icmlvLXJzLWluaS1hbGFzYW5ueWHSAVxodHRwczovL290by5kZXRpay5jb20vbW9iaWwvZC02NjE0ODY2L2RhaWhhdHN1LWF5bGEtdGFrLWlrdXQtbGF3YW4tYnJpby1ycy1pbmktYWxhc2FubnlhL2FtcA?oc=5

2023-03-12 12:12:14Z
1822771970

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Daihatsu Ayla Tak Ikut Lawan Brio RS, Ini Alasannya - detikOto"

Post a Comment

Powered by Blogger.