Search

Honda Respons YLKI Minta Klarifikasi Rangka eSAF Diduga Karat-Patah - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Astra Honda Motor (AHM) merespons Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) yang meminta klarifikasi terkait masalah rangka skutik eSAF keropos dan patah. Pihak AHM menyatakan belum mengetahui tentang surat yang dikirim YLKI.

Sebelumnya YLKI mengungkap telah mengirim surat secara resmi kepada AHM. Pada surat tersebut lembaga ini ingin mengetahui secara jelas duduk permasalahan yang diduga melibatkan jutaan konsumen Honda di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Ahmad Muhibbuddin, GM Corporate Communication AHM mengaku belum mengetahui permintaan klarifikasi yang telah dilayangkan YLKI.

"Kalau itu saya harus cek dulu, jadi saya belum tau apakah ada panggilan (dari YLKI) atau tidak," kata Muhibbuddin di Cikarang, Jawa Barat.

"Tapi yang pasti kami akan bekerja sama memberi informasi yang diberikan oleh pihak-pihak yang butuh informasi, bagaimana upaya kami memberikan respons, memberikan tanggapan terhadap keluhan yang disampaikan para konsumen kami. Kami akan bekerja sama dengan pihak-pihak yang ingin mendapatkan informasi tersebut," ujar dia lagi.

Divisi Litigasi dan Hukum YLKI Warsito Aji sebelumnya mengatakan pihaknya telah mengirim surat ke AHM pada 21 Agustus 2023 untuk permintaan klarifikasi. Namun belum ada jawaban diberikan.

"Dari informasi dan pengaduan dari konsumen tersebut kami telah menindaklanjuti dengan berkirim surat kepada pihak Honda untuk mendapatkan klarifikasi maupun tanggapan atau penyelesaian atas pengaduan konsumen tersebut namun kami belum mendapatkan jawaban maupun klarifikasi dari AHM atas surat yang kami kirim pada Senin 21 Agustus 2023," kata Warsito mengutip detik, Rabu (23/8).

Menurut Warsito pihaknya juga telah mendapat aduan dari konsumen motor Honda atas kasus yang viral dalam beberapa pekan terakhir itu.

"Kami sudah menerima pengaduan terkait rangka yang korosi khususnya yang berbahan eSAF kurang dari 10 pengaduan," ucap Warsito.

Untuk diketahui, rangka bermasalah ini merupakan sasis baru bernama eSAF dan diperkenalkan sejak 2019 melalui Genio. Setelah Genio, penggunaan sasis eSAF diperluas ke model Beat, Scoopy, dan Vario 160.

Video-video yang menjadi bukti rangka eSAF karat dan patah dari empat model skutik itu telah berhamburan di media sosial. Kasus tersebut juga diduga telah berlangsung lama, namun baru ramai mencuat pada satu hingga dua pekan terakhir.

(ryh/fea)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMigwFodHRwczovL3d3dy5jbm5pbmRvbmVzaWEuY29tL290b21vdGlmLzIwMjMwODI1MTExNzIwLTU5NS05OTAzNjcvaG9uZGEtcmVzcG9ucy15bGtpLW1pbnRhLWtsYXJpZmlrYXNpLXJhbmdrYS1lc2FmLWRpZHVnYS1rYXJhdC1wYXRhaNIBhwFodHRwczovL3d3dy5jbm5pbmRvbmVzaWEuY29tL290b21vdGlmLzIwMjMwODI1MTExNzIwLTU5NS05OTAzNjcvaG9uZGEtcmVzcG9ucy15bGtpLW1pbnRhLWtsYXJpZmlrYXNpLXJhbmdrYS1lc2FmLWRpZHVnYS1rYXJhdC1wYXRhaC9hbXA?oc=5

2023-08-25 04:28:34Z
2336529081

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Honda Respons YLKI Minta Klarifikasi Rangka eSAF Diduga Karat-Patah - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.