Search

Spesifikasi Honda BeAT Baru: Pakai Keyless, Konsumsi BBM 60 Km/L - detikOto

Jakarta -

PT Astra Honda Motor (AHM) telah meluncurkan Honda BeAT baru di Indonesia. Motor matik 'sejuta umat' tersebut membawa segudang keunggulan, mulai dari fitur yang canggih hingga konsumsi BBM yang irit.

Honda BeAT baru tersedia melalui empat varian berbeda, yakni CBS, Street, Deluxe Standard dan Deluxe Smart Key. Sementara harganya mulai dari Rp 18,4 juta hingga Rp 19,8 juta dengan status on the road Jakarta.

Dibandingkan model sebelumnya, Honda BeAT generasi keenam tersebut tampil lebih kekinian dan canggih. Biar kenal lebih dekat, yuk simak spesifikasi lengkapnya!

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Spesifikasi Honda BeAT Baru

Tampilan

Honda BeAT 2024Honda BeAT 2024 Foto: Septian Farhan Nurhuda/detikcom

Jika diperhatikan sepintas, Honda BeAT baru masih mengusung desain yang sama seperti generasi sebelumnya, yakni berdimensi mungil dengan aksen tajam di hampir seluruh bagian.

Namun, pabrikan memberikan penyempurnaan di bagian lampu depan dan belakang. Selain itu, ada beberapa detail yang ukurannya direvisi, salah satunya ruang penyimpanan di area dasbor.

ADVERTISEMENT

Honda BeAT baru masih menggunakan rangka eSaF atau Enhanced Smart Architecture Frame dengan dimensi panjang 1.876 mm, lebar 669 mm dan tinggi 1.080 mm.

Mesin

PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan All New Honda BeAT series terbaru melalui sentuhan desain compact teranyar dan beragam fitur canggih yang menambah kenyamanan serta keamanan berupa Smart key dan Alarm dalam menemani aktivitas sehari-hari.PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan All New Honda BeAT series terbaru melalui sentuhan desain compact teranyar dan beragam fitur canggih yang menambah kenyamanan serta keamanan berupa Smart key dan Alarm dalam menemani aktivitas sehari-hari. Foto: Grandyos Zafna

Mesin Honda BeAT baru sejatinya masih sama seperti model sebelumnya. Kendaraan tersebut menggunakan mesin eSP berkapasitas 110cc dengan sistem injeksi PGM-FI. Pembekalan tersebut membuat motor mampu menghasilkan tenaga 6,6 Kw dan torsi 9,2 Nm.

Namun, ada sedikit ubahan di struktur mesin yang membuatnya lebih ringan dibandingkan model sebelumnya. Menurut Computer Alded Engineering (CAE) Analysis, bobotnya turun hingga 0,4 kg.

Sementara secara keseluruhan, berat Honda BeAT baru lebih ringan 3 kg dibandingkan model sebelumnya. Selain perubahan struktur mesin, penggantian material handle jok dan penghilangan kick starter juga mempengaruhi bobotnya.

Konsumsi BBM

Test ride Honda BeAT 2024.Test ride Honda BeAT 2024. Foto: Doc. AHM

Menurut pengujian Worldwide Motorcycle Test Cycle atau WMTC, konsumsi BBM Honda BeAT baru masih sama seperti model sebelumnya, yakni 60,6 km/liter. Sehingga, dalam kondisi full tank, kendaraan 'sejuta umat' tersebut bisa menempuh jarak hingga 254,5 km!

AHM mengklaim, angka tersebut sudah termasuk sangat irit untuk motor matik di kelasnya. Sementara untuk jenis BBM-nya, dia menyarankan penggunaan BBM RON 90 sekelas Pertalite.

Fitur

PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan All New Honda BeAT series terbaru melalui sentuhan desain compact teranyar dan beragam fitur canggih yang menambah kenyamanan serta keamanan berupa Smart key dan Alarm dalam menemani aktivitas sehari-hari.Honda BeAT baru. Foto: Grandyos Zafna

Pabrikan membekali motor matik mungil tersebut dengan sejumlah fitur andalan, mulai dari panel instrumen semi-digital dengan desain baru, soket pengisian daya ponsel, pencahayaan full LED, idling stop system (ISS), ACG starter, combi brake system (CBS), side stand switch dan parking brake lock.

Menariknya, khusus untuk varian tertinggi, Honda BeAT baru sudah dilengkapi fitur smart key atau kunci pintar yang membuatnya lebih aman dari potensi pencurian.

Simak Video "Detik-detik CRV Ngebut Tabrak 7 Motor yang Parkir di Jakpus Lalu Kabur"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/sfn)

Adblock test (Why?)


https://news.google.com/rss/articles/CBMiZGh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9tb3Rvci9kLTczNzI3NTcvc3Blc2lmaWthc2ktaG9uZGEtYmVhdC1iYXJ1LXBha2FpLWtleWxlc3Mta29uc3Vtc2ktYmJtLTYwLWttLWzSAWhodHRwczovL290by5kZXRpay5jb20vbW90b3IvZC03MzcyNzU3L3NwZXNpZmlrYXNpLWhvbmRhLWJlYXQtYmFydS1wYWthaS1rZXlsZXNzLWtvbnN1bXNpLWJibS02MC1rbS1sL2FtcA?oc=5

2024-06-04 01:03:17Z
CBMiZGh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9tb3Rvci9kLTczNzI3NTcvc3Blc2lmaWthc2ktaG9uZGEtYmVhdC1iYXJ1LXBha2FpLWtleWxlc3Mta29uc3Vtc2ktYmJtLTYwLWttLWzSAWhodHRwczovL290by5kZXRpay5jb20vbW90b3IvZC03MzcyNzU3L3NwZXNpZmlrYXNpLWhvbmRhLWJlYXQtYmFydS1wYWthaS1rZXlsZXNzLWtvbnN1bXNpLWJibS02MC1rbS1sL2FtcA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Spesifikasi Honda BeAT Baru: Pakai Keyless, Konsumsi BBM 60 Km/L - detikOto"

Post a Comment

Powered by Blogger.