Search

Kembali Mesra, Garuda Mau Pasang Logo Lagi di Pesawat Sriwijaya? - detikFinance

Jakarta - Siang ini Garuda Indonesia Group menyatakan kembali menjalin kerja sama manajemen (KSM) dengan Sriwijaya Air.

Dengan kembalinya KSM, maka GMF AeroAsia selaku anak usaha Garuda kembali menangani operasional penerbangan Sriwijaya Air. Sehingga, Sriwijaya Air lanjut beroperasi.

Lalu, bagaimana dengan nasib logo 'Garuda Indonesia' yang sebelumnya terpasang dalam armada Sriwijaya Air? Apakah akan terpasang kembali?

"Itu juga menjadi rencana kita ke depan ya," kata Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan menjawab pertanyaan detikcom via pesan singkat, Selasa (1/10/2019).
Sebelumnya, Garuda Indonesia Group memutuskan untuk mencabut logo 'Garuda Indonesia' pada armada Sriwijaya Air menindaklanjuti perkembangan yang terjadi atas dispute KSM Garuda Indonesia Group dan Sriwijaya Air Group.

"Pencabutan logo Garuda Indonesia pada armada Sriwijaya Air tersebut merupakan upaya dalam menjaga brand Garuda Indonesia Group khususnya mempertimbangkan konsistensi layanan Sriwijaya Air Group yang tidak sejalan dengan standardisasi layanan Garuda Indonesia Group sejak adanya dispute KSM tersebut," jelas Ikhsan dalam keterangan tertulis, Rabu (25/9/2019).


Ikhsan menekankan, pencabutan logo tersebut dilakukan melalui pertimbangan masak agar kiranya komitmen kerja sama manajemen antara Garuda Indonesia Group dan Sriwijaya Air Group benar-benar dipahami oleh pihak-pihak terkait. Selain itu, logo Garuda Indonesia dicabut dengan mempertimbangkan aspek safety dan layanan Sriwijaya Air yang dinilai tidak representatif dengan pelayanan Garuda Indonesia Group.

"Perlu kiranya kami sampaikan, pencabutan logo Garuda Indonesia tersebut semata-mata dilakukan untuk memastikan logo Garuda Indonesia sesuai dan menjadi representasi tingkat safety dan layanan yang di hadirkan dalam penerbangan," terang Ikhsan.

Simak Video "Sriwijaya Bantah Pesawatnya Tergelincir: Roda Terblok Aspal Amblas"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)

Let's block ads! (Why?)


https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4729436/kembali-mesra-garuda-mau-pasang-logo-lagi-di-pesawat-sriwijaya

2019-10-01 10:00:12Z
52781824598996

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kembali Mesra, Garuda Mau Pasang Logo Lagi di Pesawat Sriwijaya? - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.